RSS

9 Tempat yang Menarik Dikunjungin di Bali


Saat merencanakan liburan  baik sebagai FIT atau memakai jasa Travel agent, hal pertama yang harus dilakukan adalah perencanaan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Nah sekarang saya akan memberi ide tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali.


1. Pantai Kuta

Kalau musim wisatawan ramai khususnya tahun baru dan Lebaran yah emang butuh sedikit perjuangan untuk sampai ke pantai Kuta. Kondisi jalan yang macet mungkin agak mirip dengan Jakarta. Namun hal ini tidak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk menuju ke pantai Kuta. Orang bilang belum ke Bali kalau belum ke pantai Kuta.
Padahal masih banyak pantai indah yang ada di Bali, misalnya pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang. Kalu ingin melihat sunrise bisa ke Pantai sanur atau pantai Candi Dasa.




2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Walaupun belum kelar patung GWK uda menyedot banyak pengunjung. Hasil karya seni Nyoman Nuarta ini direncanakan memiliki tinggi 150 meter, dengan lebar sayap 64 meter.
Banyak sekali fasilitas yang ada di GWK misalnya lotus fond yang biasanya dipakai untuk konser musik. Soundrenalin juga diadain disini trus kalau ada Band manca juga manggung disini. Letaknya lumayan dekat dari Kuta dan Nusa Dua.
gwk
gwk


3. Menikmati Pemandangan Gunung dan danau Batur

Ini dia salah satu tempat di Bali yang berudara sejuk terletak di ketinggian 100 meter dari permukaan laut membuat udara di Kintamani lumayan dingin.
Anda bisa menikmati pemandangan gunung berapi yang masih aktif yaitu Gunung Batur. Bukan itu saja Gunung Batur memiliki sebuah danau yang cukup Luas. Disini juga ada desa trunyan yang unik karena mereka tidak menguburkan mayat, namun hanya diletakkan begitu saja diatas tanah.
Gunung Batur Kintamani
Gunung Batur Kintamani


4. Waterbom Park Kuta

Kalu di Jakarta ada Waterbom di Bali juga ada boss. Terletak di Jantung Kuta yaitu di jalan Kartika Plaza. Mau main air seharian juga bisa yang penting inget bayar hehe…
Cobain sensasi boomerangnya dan slide yang lain dijamin seru. Anda akan degdegan saat menikmatinya dan pasti ketagihan. Ada Climax yang merupakan slide terbaru di Waterbom park Bali.
climax
climax


5. Ubud Desa Internasional

Siapa yang nga tau Ubud? Desa yang merupakan pusatnya seni dan Budaya Bali. Banyak seniman dari berbagai negara menetap dan mengadakan pameran di Ubud. Uda sejak dulu Ubud terkenal dengan kehidupan seni masyarakatnya. Anda bisa menonton tari legong, kecak dan Barong disini.




6. Pasar Seni Sukawati

Kalau ke Bali jangan lupa mampir ke pasar ini untuk membeli oleh-oleh. Jangan takut karena harga yang ditawarkan di pasar seni Sukawati tentunya lebih murah dari tempat lainnya di Bali. Mulai dari souvenir, kerajinan kayu, pokoknya semua ada di sini dech.




7. Tanah Lot

Ya jika anda pernah melihat brosur atau iklan pariwisata Bali pasti akan menggunakan siluet dari Pura Tanah Lot. Karena orang yang melihatnya pasti akan tau kalau itu ada di Bali.
Letaknya yang agak ketengah laut membuat Pura ini sangat indah saat dilihat dari bibir pantai apalagi saat sunset.



8. Bali Safari and Marine Park 
Walaupun baru dibangun namun koleksi satwa di kebun binatang Bali Safari  ini cukup lengkap boss. Mau liat saudara satu spesies bisa juga disini. Ada orang utan ada juga harimau sumatra dan Gajah juga anda. Letaknya kira-kira 30 menit perjalanan dari Kuta.
Bali Safari
Bali Safari


9. Odyssey Sumbarine

Belum tau Odyssey Submarine? yach …ketinggalan berita dech. Ini adalah satu-satunya wisata kapal selam di asia tenggara. Kalau biasanya harus menikmati pemandangan bawah laut dengan diving.
Sekarang sudah bisa naik kapal selam, tinggal duduk dan liat kanan-kiri. Letaknya di Labuhan Amuk Krangasem Bali dekat dengan Padang Bai.
Odyssey Submarine
Odyssey Submarine

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS